Selamat Datang

Senin, 06 Juni 2011

CARA MENGHAPUS FOLDER AUTORUN.INF DAN RECYCLER

Hits:


kita terkadang bingung, kenapa ada satu atau beberapa folder dalam drive komputer kita tidak bisa dihapus. misalkan yang paling familiar adalah folder AUTORUN.INF atau folder RECYCLER yang sangat sulit sekali untuk dihapus.

kali ini penulis akan membahas sedikit tentang apa itu autorun.inf dan recycler.
folder Autorun.inf biasanya adalah buatan anti virus SMADAV, namun sebenarnya SMADAV adalah anti virus yang kurang ampuh menurut pandangan saya, bahkan terkadang SMADAV ini dianggap sebagai VIRUS oleh sebagian anti virus lain. SMADAV akan meng-COPY secara otomatis kedalah Drive Eksternal misalnya Flash disk. baiklah langsung saja pada permasalahan inti, yaitu " Bagaimana cara menghapus folder itu ". ada beberapa tahapan memang, namun ga sulit kho.

1. kamu buka perintah commad Promp atau yang sering disebut CMD. caranya tekan tombol windows (       gambar bendera deket tombol ctrl ) lalu R secara berurutan. lalau ketikan CMD dan enter
2. setelah masuk kedalam jendela CMD kalian ketikan [ RD / S / Q \\.\Source drive:\autorun.in ]
3. contoh, misalkan folder autorun tersebut berada di drive F maka cara pengetikannya adalah [ RD / S / Q \\.\F:\autorun.in ] lalu enter. selesai
4. sebagai catatan. rubah dulu nama folder autorun.inf menjadi autorun.in mudah kan. begitu pula cara menghapus folder RECYCLER. sama seperti cara menghapus autorun.inf.

untuk yang kesulitan. ini gambar aslinya